Mailing adalah suatu cara untuk membuat undangan atau surat, yang akan dikirim kepada orang-orang yang banyak dan berbeda alamat tanpa harus mengcopy satu persatu di setiap halamanya..
1. Ketiklah sebuah dokumen yang akan di buat mailings
Misalkan seperti ini :
2. Klik pada tab Maillings > Select Recepients > Type New List
3. Kemudian akan muncul tampilan seperti ini :
Kemudian tuliskan nomor surat dalam kolom Title dan isikan Alamat / nama tujuan di Bagian First Name.
Untuk menambah yang lainnya juga bisa, tergantung kebutuhan saja.
Untuk Menambahkan jumlah entri silahkan klik New Entri
4. Hasilnya akan seperti ini
Kemudian Klik OK dan tunggu untuk Proses Penyimpanan data Source..Simpan di directory yang anda inginkan.
5. Kemudian letakkan pada tempat yan akan di beri mailing.
Misalkan untuk bagian nomor dan alamat tujuan.
6. Letakkan kursor pada bagian yang akan di buat mailing.
Kemudian klik Insert Field Marge dan kemudian klik Title untuk nomor dan First_Name untuk bagian alamat.
7. Tampilannya akan menjadi seperti ini
8. Untuk melihat hasilnya silahkan klik Preview Result
9. Ucapkan Alhamdulillah :D
Komentar
Posting Komentar